Pengantar Ketua Departemen Manajemen

Praptini YuliantiSelamat Datang di Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga memiliki program akademik yang berkualitas di bidang manajemen mulai dari Program Sarjana Manajemen, Magister Sains Manajemen (MSM), Magister Manajemen (MM), serta program Doktor (S3) Ilmu Manajemen.

Melalui penyediaan infrastruktur pendidikan yang memadai, kualitas dosen pengajar yang mumpuni, kurikulum yang inovatif, budaya belajar-mengajar yang positif dan jaringan kerjasama nasional-internasional, kami memiliki harapan cukup besar untuk menghasilkan lulusan dengan mutu bersaing secara nasional maupun internasional.

Sebagian besar dosen departemen manajemen berpendidikan doktor, baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri. Program studi manajemen selain mendapatkan akreditasi A dari Ban–PT untuk program sarjana maupun magister, sejak 1 April 2016 Program Magister Manajemen telah mendapatkan akreditasi international ABEST21. Ini merupakan prestasi luar biasa bagi Departemen Manajemen dan pada tahun 2016 ini, departemen manajemen sedang proses untuk mendapatkan sertifikasi AUN. Banyak prestasi yang telah diraih Departemen Manajemen FEB UNAIR baik dari akreditasi nasional maupun international ini merupakan bukti bahwa Departemen Manajemen memiliki komitmen untuk continuous improvement dalam bidang penyelenggaraan akademik.

Prestasi yang lain yang telah dicapai departemen manajemen adalah seringnya dosen meraih the best paper baik nasional maupun international conference serta mahasiswa mendapatkan award pada ajang kreatifitas mahasiswa baik pada event nasional maupun internasional.

Bukti lain bahwa departemen manajemen memiliki komitmen untuk continuous improvement pada kualitas akademik adalah dengan selalu menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan stakeholder, mengikutkan dosen pada workshop pembelajaran inovatif, memfasilitasi dosen untuk aktif terlibat dalam konferensi nasional maupun internasional.

Departemen Manajemen tidak hanya membekali mahasiswa agar andal dalam keilmuan akan tetapi juga berusaha menciptakan Entrepreneur yang andal sehingga sejak tahun 2015 program sarjana telah memiliki konsentrasi Kewirausahaan sebagai konsentrasi baru. Adapun sebelumnya terdapat Konsentrasi Manajemen Keuangan, Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia, serta Konsentrasi Manajemen Operasi dan Rantai Pasok.

Dr. Praptini Yulianti, Dra.Ec.,M.Si.
Ketua Departemen Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Airlangga

 

 

Hits 345